Selasa, 18 Oktober 2011

Fundamental : Euro Masih Melanjutkan Pelemahan Kemarin

  • Pergerakan euro masih melanjutkan pelemahan kemarin terhadap dollar AS dan yen. Pada pukul 20.02 waktu New York, euro diperdagangkan di posisi US$ 1,3743 di Tokyo dari sebelumnya US$ 1,3738 di New York kemarin. Sementara itu, euro juga melemah ke posisi 105,58 yen setelah kemarin melemah 1,5% menjadi 105,55 yen. Sedangkan dollar AS tak banyak berubah posisi di level 76,82 yen.
  • Pelemahan euro terjadi setelah investor cemas bahwa pimpinan Eropa tidak dapat menghasilkan solusi atas krisis utang Eropa pada 23 Oktober mendatang seperti yang ditargetkan. Kemarin, juru bicara Kanselir Jerman Angela Merkel mengungkapkan, keinginan untuk mencapai resolusi atas krisis utang pada 23 Oktober mendatang sulit diwujudkan.
  • "Masalah utang Eropa memakan waktu bertahun-tahun untuk diselesaikan. Satu kali pertemuan tidak akan bisa memperbaikinya," jelas Joseph Capurso, currency strategist Commonwealth Bank of Australia di Sydney. Dia memprediksi, pelemahan euro akan berlanjut hingga akhir pekan nanti. (bb)

0 komentar:

Posting Komentar

InstaForex
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review