Rabu, 26 Oktober 2011

Fundamental : Outlook CHF


  • Sebuah indikator untuk melihat tingkat konsumsi masyarakat Swiss menunjukkan peningkatan di bulan September ‐‐‐ setelah melemah tajam dalam 2 bulan terakhir ‐‐‐ dipicu pembelian mobil baru, namun kondisi industri ritel masih suram. Indikator bulanan menunjukkan kenaikan 0,04 poin menjadi 0,84 di bulan September, masih jauh berada di bawah level rata‐rata jangka panjang di 1,5 dan secara marginal hanya lebih tinggi dibandingkan selama 2 fase resesi yaitu di tahun 2002‐2003 dan 2008‐2009.
  • Namun demikian, konsumen masih dikhawatirkan dengan masalah krisis utang Eropa dan AS, dimana terdapat sinyal bahwa langkah penghematan berpotensi melemahkan pertumbuhan ekonomi global, sebuah kondisi yang juga akan berdampak buruk pada sektor ekspor Swiss.
  • Sementara itu, sebuah barometer indikator utama Swiss diperkirakan turun ke 1,1 di bulan Oktober, dari 1.21 di bulan September, berdasarkan proyeksi rata‐rata ekonom yang disurvey oleh Dow Jones Newswires. Barometer KOF kemungkinan masih menunjukkan tren pelemahan yang tajam seiring kontraksi yang signifikan pada indikator bisnis Eropa, dimana akan melemahkan momentum ekonomi Swiss dalam 6 bulan kedepan. Data KOF akan dirilis hari Jumat pekan ini sekitar pukul 16.30 wib.
    (vaf)

0 komentar:

Posting Komentar

InstaForex
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review