Kamis, 27 Oktober 2011

Fundamental : Outlook Jepang


  • Pada sidangnya yang berakhir sesi Kamis 27 Oktober ini BoJ diperkirakan akan mendiskusikan kemungkinan pelonggaran moneter lanjutan sebagai reaksi dari penguatan yen yang menurunkan keuntungan eksportir. Para ekonom saat ini memperkirakan BoJ setidaknya akan meningkatkan dana dalam program pembelian asetnya sebesar 5 hingga 10 triliun yen dari total yang sebelumnya mencapai 50 triliun yen.
  • Menteri Keuangan Jun Azumi kembali menegaskan bahwa penguatan yen lebih merupakan aksi spekulatif dari para investor berkaitan dengan krisis hutang Uni‐ Eropa, dan tidak merefleksikan kondisi fundamental ekonomi Jepang. Azumi menekankan pihaknya akan mengamati dengan seksama pergerakan yen pada sesi perdagangan bursa Tokyo hari ini. Komentar Azumi ini telah berulangkali disampaikan, dan merupakan sinyal bahwa otoritas Jepang bisa melakukan upaya intervensi guna menahan laju penguatan yen.
  • Hingga akhir sesi NewYork, dollar AS tercatat menguat 0,2% terhadap yen ke 76.21 yen setelah sempat turun hingga 75.69.

0 komentar:

Posting Komentar

InstaForex
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review