Kamis, 27 Oktober 2011

Fundamental : Outlook GBP


  • Anggota BoE – Adam Posen menyatakan bahwa besaran quantitative easing yang baru saja diluncurkan bank sentral senilai 75 miliar poundsterling merupakan jumlah yang tepat. Posen percaya bahwa dengan QE lanjutan tersebut ekonomi Inggris akan dapat terhindar dari resiko lebih buruk yang mungkin dihadapi, setidaknya akan menahan potensi tekanan deflasi.
  • Menurut Posen, QE lanjutan tersebut tidak akan meningkatkan inflasi ditataran konsumen yang saat ini mencapai 5,2%, sebaliknya Posen memperkirakan inflasi akan turun dibawah target BoE (yang sebesar 2%) pada 2012 mendatang. BoE akan melakukan peninjauan kembali terhadap program QE yang telah dijalankan untuk menentukan langkah terbaik apa yang akan dilakukan selanjutnya.
  • Sterling melemah terhadap dollar AS setelah sempat membukukan rekor harga tertinggi sejak 7‐pekan terakhir di 1.6041. Investor nampaknya masih belum puas akan hasil dari European Summit, terutama berkaitan dengan berapa prosentase kerugian yang akan dibebankan pada perbankan berkaitan dengan kemungkinan gagal bayar hutang Yunani.
  • Hingga akhir sesi New York, sterling tercatat melemah 0,2% terhadap dollar AS ke 1.5970, namun menguat 0,07% terhadap yen ke 121.74, naik 0,1% terhadap Swiss franc ke 1.4064. Sementara itu euro juga menguat 0,1% terhadap Sterling ke 0.8702
    (vaf)

0 komentar:

Posting Komentar

InstaForex
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review